Rabu, 19 Juli 2017

OBBY KOGOYA, DUKUNG SAYA DALAM DOA AGAR PROSES HUKUM SAYA DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK





Knpbtimikanews - Obby Kogoya (22), dituntut Jaksa penuntut umum selama enam bulan kurungan penjara dan satu tahun hukuman percobaan, pada sidang tuntutan ketiga di Pengadilan Negeri Yogyakarta, 19 Juni lalu, selalu hadir pada sidang-sidangnya di Pengadilan Tinggi Yogyakarta sejak Juli 2016 lalu, Obby yang dihubungi Senin (17/7/2017).

Saat ditanya bagaimana dengan aktifitasnya selama mengikuti persidangan, Obby menjelaskan selama persidangan yang dia jalani tidak mengganggu aktivitasnya sebagai mahasiswa.

Obby Kogoya adalah salah satu dari delapan mahasiswa Papua yang ditangkap dan dibawa ke Polda DIY dalam peristiwa pengepungan Asrama mahasiswa Papua Kamasan di Yogyakarta 15 Juli 2016 silam, saat hendak berlangsungnya aksi mendukung keanggotaan West Papua di Melanesian Spearhead Group (MSG) atau Papua Merdeka.

Dia dijatuhi hukuman karena melakukan penganiayaan dan pemukulan terhadap aparat kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka melanggar pasal 212 jo. 213 KUHP Sub 351 ayat 2 KUHP.

Obby juga menjelaskan tidak ada kriminalisasi terhadap dirinya “semua berjalan seperti biasa dan saat ini saya masih menjalani proses hukum” katanya.
“kasus ini tidak mempengaruhi aktivitas sehari-hari dan kuliah saya, dan saya sadar bahwa apa yang salah lakukan terhadap aparat kepolisian adalah perbuatanyang keliru” kata mahasiswa Semester VIII di Fakultas Ilmu Kesehatan program studi keperawatan yang juga sedang menyusun skripsinya itu.

Aris Yeimo, Presiden Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua, saat memperingati satu tahun kasus Obby Kogoya dan pengepungan asrama mahasiswa Kamasan Yogyakarta, Sabtu (15/7) mengatakan, selama dalam proses menjalani hukuman Obby dapat beraktifitas dengan baik”saya lihat kasus yang dijalaninya tidak mempengaruhi aktifitasnya, kasus ini ditangani oleh Kepolisian Resort Kota Yogyakarta,” tambah Aris.

Harapan Obby doakan dirinya sehingga permasalahan yang dihadapi dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Obby mengakhiri perbincangannya.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Support

ad300