Rabu, 07 November 2018

Etinus Murib, Pemerintah Daerah Jangan Ikuti Kemauan Sendiri


Knpbtimikanews, Jayapura – Penolakan Pemerintah Daerah Papua terkait undangan Kemenkumham Republik Indonesia tentang pembahasan pelanggaran Ham di Papua membuat banyak pertanyaan dari Masyarakat terkait penolakan tersebut, Rabu (07/11/2018).

Menurut Pemerhati Ham Papua Dr. Etinus Murib, SH. MH, langkah yang diambil oleh Pemerintah Republik Indonesia sudah sangatlah bagus dan bijak sana, agar semua permasalahan yang terjadi di Tanah Papua cepat terselesaikan.

“Langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Pusat sudah sangat bijak dan benar, agar semua Permasalahan Ham di Papua terselesaikan dan tidak ada citra buruk untuk Tanah Papua dan Orang Asli Papua (OAP),’tutur Etinus.

Ia juga menambahkan bahwa, Pemerintah Daerah Papua juga harus bisa menyikapi dan menanggapi hal tersebut agar semua permasalahan yang selama ini terjadi di Tanah Papua cepat terselesaikan.

Lagi Emus mengatakan bahwa, Jangan Pemerintah Daerah hanya mau ikut ego atau kemauan sendiri dan membiarkan Masyarakat Papua yang menjadi sulit dalam menyikapi semua keputusan yang diambil oleh Pemerintah Pusat.

“Kalau Pemerintah Derah mau ikut ego dan kemauan sendiri ya, yang pasti Masyarakat yang akan menjadi susah dan sulit untuk meminta semua kejelasan tentang apa yang sudah terjadi di Tanah Papua terkait Permasalahan Ham di Papua,”tandas Dr. Etinus Murib, SH. MH.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Support

ad300