Kamis, 02 November 2017

Socrates Yoman Mengutuk Pemerkosaan yang Dilakukan Kelompok Bersenjata di Papua

knpbnewstimika-Papua. Usai melakukan penyerangan Pos Brimob di tembagapura Kelompok Bersenjata Papua melakukan tindakan yang sangat bejat, Setelah menembaki pos Brimob dan menyerang Markas Polsek Tembagapura, mereka diduga juga melakukan pemerkosaan terhadap penduduk setempat.

Hal ini ditanggapi dengan kecaman oleh Pdt. Socrates Sofyan Yoman, Rabu 2/11/17 pagi.

Pendeta Socrates Sofyan Yoman yang sudah tidak lagi memimpin Sinode Gereja Baptis angkat bicara terkait pemerkosaan yang dilakukan kelompok bersenjata di Tembagapura.

“Dari dulu saya tidak setuju dengan pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh kelompok Bersenjata yang menamakan dirinya sebagai TPN-OPM,” Kata Socrates Yoman.

Socrates menjelaskan bahwa tindakan membunuh sangat dilarang oleh semua ajaran agama, kita sudah melakukan perjuangan melalui politik luar negeri, namun yang menjadi hambatan di PBB adalah penembakan-penembakan yang dilakukan oleh TPN-OPM terhadap warga sipil maupun kepada aparat keamanan.

Terkait dengan pemerkosaan yang dilakukan oleh mereka (TPN-OPM) terhadap salah satu warga di Utikini, Socrates mengutuk keras atas perbuatan yang dilakukan oleh mereka, “Mereka sangat bejat dan terkutuk,” kecam Socrates.


Dengan cara dan tindakan yang mereka lakukan Socrates menjamin sampai kapanpun perjuangan untuk mencapai Papua Merdeka takan pernah terwujud, karena Tuhan melihat semua perjuangan yang dilakukan mengorbankan nyawa orang lain, Kata Socrates Yoman.[knpbnews].
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Support

ad300