Senin, 05 November 2018

Emus Gwijangge Diharapkan Kooperatif atas Pemanggilan Penyidik Polda Papua


Knpbtimikanews, Jayapura – Surat Pemanggilan dari Kepolisian Derah Papua (Polda Papua) yang dilayangkan kepada Anggota DPRP Papua Emus Gwijangge, belum dipenuhi oleh Emus Gwijangge, surat pemanggilan tersebut berkaitan dengan pernyataan Emus Gwijangge yang membantah adanya pemerkosaan di Mapenduma.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua (Kabid Humas ) Kombes Pol Drs. A. M. Kamal, SH yang menjelaskan bahwa pemanggilan terhadap Emus Gwijangge ini adalah yang kedua kalinya, sebelumnya padapemanggilan pertama Emus harus memenuhi panggilan penyidik pada hari Jumat (02/11/2018).

"Sdr. Emus Gwijangge tidak perlu takut dan harus kooperatif dengan adanya pemanggilan dari pihak Kepolisian, saudara Emus harus menjelaskan karena atas pernyataannya telah membuat kegaduhan bagi public, dia kan seorang pejabat publik," kata Kabid Humas.

Kabid Humas juga menambahkan bahwa, sebagai pejabat public Emus Gwijangge merupakan putra terbaik papua sehingga mampu memberikan keterangan kepada pihak peyidik.

“Sebagai salah satu putra terbaik Papua, saya yakin sebagai orang yang berpendidikan Emus akan memenuhi pemanggilan peyidik Polda Papua, besok pada hari selasa,” ungkapnya.

Kepada masyarakat, Kabid Humas menghimbau untuk tidak memberikan pernyataan-pernyataan yang kontra yang tidak sesuai dengan faktanya, terutama bagi pejabat public, tuturnya.

Dari pantauan media, para netizen banyak yang meberikan saran kepada Emus Gwijangge untuk memenuhi pemanggilan pihak kepolisian, sehingga tidak memperkeruh publik.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Support

ad300