Minggu, 31 Maret 2019

Jubir KNPB Dukung Pemilu 2019 karena Beberapa faktor


Jayapua – Juru Bicara (Jubir) Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Manokwari Yoram B Magai menyatakan beberapa pernyataan yang mendukung masyarakat dalam menyuarakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Magai yang terkenal dengan perjuangannya terhadap Papua tersebut memberikan beberapa pandangan politiknya terkait pemilu yang juga akan melibatkan Putra-putri terbaik papua.
“Kita perlu menatap kedepan bahwa pemilihan legislatif akan melahirkan pemimpin Papua yang akan membawa kepada perubahan kedepannya, sedangkan pada pemilihan Presiden akan dapat memperpaiki sistem yang sedang di bangun di Papua sehingga slogan Papua tertinggal sudah tidak layak di beri kepada Papua lagi,” ucapnya.

Selain itu Magai juga menganggap bahwa masyarakat Papua sudah Cerdas dalam menentukan pilihan yang mana masyarakat sudah dapat menilai pemimpin yang memiliki nilai lebih kepada Papua.
“Masyarakat sekarang dipenuhi dengan informasi jadi mereka dapat menilai sendiri untuk Dijadikan Penilaian saat pemilu nanti,” tambahnya

Pemikiran lain pun ia sampaikan bahwa suport KNPB yang berada di belakang masyarakat akan tetap menyuarakan pendapat yang menjadi keinginan masyarkat sehingga apa yang Dikerjakan KNPB tidak lebih adalah keinginan masyarakat yang ingin ambil bagian dalam ajang Pemilu 2019 tersebut.

Ia juga berpesan bahwa dalam Pemilu nanti mekanisme yang Dijalankan harus berlandaskan kepada kemanusiaan yang beradap mengingat rentannya Pemilu di Papua.
“Saya harap mekanisme yang akan Dijalankan tetap memegang teguh prinsip berdemokrasi karna kita tau sendiri sensitifitas masyrakat Papua dalam menentukan Pemimpin,” tutupnya.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Support

ad300