Selasa, 26 Maret 2019

Ketua Umum KNPB Agus Kossay: Perjuangan Masih Berlanjut, Tidak Boleh ada Penolakan Dari OPM

Jayapura – Perjuangan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) melalui Juru Bicaranya Viktor Yeimo untuk menempuh jalur dialog yang dilakukan di Papua Nugini mendapat Suport penuh dari Ketua Umum KNPB, Agus Kossay.

Agus beranggapan bahwa apa yang Dilakukan Viktor Yeimo dan kawan-kawan sudah sesuai dengan keinginan bersama.
“ini untuk kepentingan bersama, saya rasa sudah sejalan dengan pemikiran-pemikiran seluruh Tokoh perjuangan Papua untuk ingin menempuh jalur dialog, jadi jangan takut dengan penolakan” tuturnya.

Dibalik itu Agus menuding apa yang Dilakukan Viktor dan Kawan-kawan lebih terkesan terbuka dibandingkan dengan gerakan yang mengatasnamakan PerjuanganPapua namun tidak menunjukan peran atau aksi nyata. 
“Dibanding Mereka yang hanya bersembuyi tanpa bersuara namun terus menuntut, saya rasa mereka hanya mengatasnamakan Organisasi Perjuangan Papua namun tidak memiliki tujuan yang jelas sehingga terkesan hanya menuntut, sangat di sayangkan bila mereka tidak mendukung apa yang Dilakukan KNPB,” tambahnya.

KNPB dinilainya merupakan perwujudan setiap perjuangan Papua untuk menuju keinginan mencapai kemerdekaan. 
“Jadi jika ada yang beranggapan bahwa KNPB memiliki kepentingan, saya rasa merekalah yang memiliki kepentingan sebab sampai saat ini perjuangan masih tetap berjalan jadi tidak boleh ada penolakan dari siapapun itu,” ucap Agus.

Diketahui bahwa Organisasi Papua Merdeka (OPM) menolak apa yang telah di Perjuangkan oleh KNPB sehingga menolak serta mengecam semua kegiatan apapun yang Dilakukan KNPB dengan mengatasnamakan Papua karena di anggap memiliki Kepentingan tersendiri.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Support

ad300