Senin, 11 Maret 2019

Pemerintah Daerah Tutup Mata, GMKI Turun Kejalan Bantu Atlet Papua Yang Kekurangan Dana


Jayapura -  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( GMKI ) Cabang Jayapura Membutuhkan Dana sekitar Rp. 150 Sampai 200 juta guna memberangkatkan Atlet tinju Papua Geisler Ap menuju kejuaraan  tinju dunia World Boxing Council (WBC) menghadapi penantang asal Thailand atau Filipina, Amerika Serikat (30/03/19).
Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa dana itu akan disiapkan oleh Pemerintah daerah Papua (Pemda) serta Peran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua yang tidak pernah ada dukungan untuk generasi muda, Padahal Geisler Sendiri akan mewakili Papua di kancah dunia.

Geisler Ap yang akan mengikuti kejuaraan tinju dunia itu bukanlah atlet kacangan, Prestasinya sungguh membuat Masyrakat Indonesia terutama Papua merasa bangga pasalnya dia memulai prestasinya dari nol, kemudian mengikuti beberapa pertandingan dan selalu berhasil meraih kemenangan hingga saat ini menjadi peringkat pertama nasional.

Viktor Tibul selaku ketua GMKI sekaligus Koordinir Penggalangan dana berharap kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat dapat membantu meringankan beban Atlet Papua Profesional ini menuju Kota Paman Sam, dengan memberikan sedikit sumbangan yang dilakukan anggotanya berjumlah 30 orang di Lampu Merah Dok II Jayapura.

“Dana nanti kita Kumpul untuk membelikan tiket Geisler bersama Tim ke Las Vegas dan membantu biaya hidup disana, Saat ini Geisler sendiri sedang menjalani latihan fisik rutin untuk menunjukkan kepada Pemerintah Daerah Papua, bahwa salah satu Putra terbaik Papua Geisler Ap mampu bersaing di Las Vegas Amerika Serikat untuk mengharumkan nama Papua maupun Bangsa Indonesia,” Ucap Viktor dengan bangga.

Dalam Aksi tersebut, massa membawa 1 buah megaphone, 5 buah bendera, 4 buah spanduk, 4 buah pamflet dan 4 buah karton sumbangan.
Dari 4 Spanduk tersebut, masing-masing bertuliskan, “Kami Mau Mengeluh Kemana Lagi, Apakah Kami Orang Asli Papua Tidak Punya Hak Di Atas Tanah Kami Sendiri,” “Kami Tunggu Dukungan Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH,” “Kamu Bantu Non Papua Bisa Baku Bantu Oap Susah Ini Wbc Bukan Kaleng-Kaleng,” dan “Manbri Menuju Las Vegas Bukan Menuju Senayan, Sudah Ada Bukti Bukan Janji!.”

Sedangkan 4 Pamflet lainnya bertuliskan, “Aksi 100/Rp. Antar Bung Geisler Menuju WBC Las Vegas,” “1000 Coin Untuk Bung Gesiler Menuju Wbc Las Vegas,” “Gesiler Ap Putra Terbaik Papua - 90 WBC,” dan “Otsus Lepu Untuk Bantu Gesiler Ap.”

Kegiatan Peggalangan Dana yang dilakukan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jayapura Berjalan dengan Aman dan lancar,selanjutnya Mahasiswa tersebut mulai membubarkan diri .
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Support

ad300